Selasa, 06 Juni 2017

New Generation Z : From Noone to Someone

Dewasa ini , era globalisasi menjadi hal yang semakin tak bisa dihindari. Persaingan yang ketat menjadi hal yang mutlak bagi setiap kita terutama generasi muda. Seperti yang kita tahu bahwa generasi muda merupakan ujung tombak pembangunan Indonesia , mereka juga bertindak sebagai ‘agent of change’ , yang akan mampu membawa angin segar perubahan ke arah yang semakin baik . Nah , berawal dari hal tersebut , mimin pada postingan kali ini akan membantu kalian dalam menemukan passion kalian agar kelak kalian menjadi orang yang berguna dan tentu saja mampu berkontribusi nyata bagi bangsa ini melalui bidang bidang dimana passion kalian ada .
Berbicara mengenai passion , mimin juga masih kurang tahu mengenai passion mimin saat akan memasuki dunia perkuliahan . Padahal passion merupakan hal terpenting kalau kalian ingin segera bisa merancang masa depan kalian yang penuh dengan karya yang gilang gemilang. Nah , supaya kalian tidak berakhir seperti mimin , mimin akan memberikan kalian sebuah solusi tepat agar kalian bisa menemukan passion kalian yang tepat. Youthmanual dapat menjadi salah satu solusi kalian ketika kalian menghadapi kesulitan saat mencari passion kalian . Bagi kalian yang belum tahu Youthmanual merupakan sebuah platform persiapan kuliah yang dapat membantu kalian menemukan passion kalian .
Pada platform Youthmanual terdapat menu - menu utama sebagai berikut :

1.    Menu Profile
Pada menu ini seperti namanya , menu ini berisikan data mengenai diri kamu sejenis biodata diri kamu (data informasi pengguna ). Nah , untuk lebih jelasnya kalian bisa melihat gambar di bawah ini



2.     Jurnal
           Nah, pada menu utama ini kamu bisa menemukan berbagai informasi mengenai pendidikan dan pekerjaan. Jurnal pun dibagi ke dalam beberapa kelompok , yaitu dunia sekolah , dunia kuliah , dunia kerja , dll.

          Setelah kamu mendaftar dan juga login di akun Youthmanual Premium (79 ribu klo kamu membelinya) , kamu nantinya akan disuruh untuk mengisi assessment mengenai modul kepribadian ,
modul minat , modul gaya belajar , modul kemampuan dan masih banyak lagi . Nah , untuk info lanjut mengenai akun Youthmanual Premium dapat kamu akses sendiri pada web resminya yaitu di www.youtmanual.com

1.    Modul Kepribadian dan Modul Minat
Pada  dirimumodul kepribadian, karakter dan watak akan dijelaskan lengkap disini, termasuk rekomendasi karier dan fun facts tentang karakter kamu. Kemudian pada modul minat kalian akan disajikan pilihan – pilihan yang nantinya akan mampu membantu kalian dalam mengetahui bidang yang kamu sukai atau tidak sukai. Untuk membantumu dalam memilih jurusan dan profesi , hal ini tentu harus menjadi salah satu dasar pertimbangan kalian.


2.  Modul Kemampuan
     Di modul ini , akan diadakan sejumlah tes , tes tes ini akan bertujuan untuk mengetahui kemampuan akademik kamu , daya nalar , daya bayang , ketelitian dan juga pemahaman bacaan (kemampuan linguistik ) kamu . Hal ini perlu dilakukan supaya kamu mengetahui kelebihan kemampuan kamu ada pada bidang mana saja.

3.  Eksplorasi Profesi , Eksplorasi Jurusan , Eksplorasi Kampus
Pada fitur – fitur ini , seperti namanya kalian akan diberikan info mengenai dunia profesi , jurusan dan dunia kampus secara lebih detail . Tujuannya agar kalian tidak mengalami yang namanya salah masuk jurusan dan memilih karier yang tidak sesuai passion kalian .

Sebenarnya masih ada beberapa lagi fitur – fitur di youtmanual yang ngak kalah kece , seperti fitur Personal Values dan Ketrampilan 21st Century , tapi karena berhubung fitur – fitur masih dalam tahap penegembangan dan masih terkunci sehingga mimin belum bisa mengaksesnya. Di dalam menulis blog kali ini sebenarnya mimin menulis demi untuk memenuhi kepentingan lomba dari [Acer >< Youthmanual Blog Competition] , dengan demikian mimin berharap bisa memenangkan kompetisi ini dan memperoleh hadiah berupa laptop dari Acer . Laptop Acer ini , yaitu New Acer Aspire E5-475G yang akan mimin peroleh ini tentu akan sangat membantu mimin dalam mengerjakan berbagai tugas kuliah mimin dan juga mempermudah mimin dalam mengikiuti berbagai perlombaan karya tulis , desain , dll. Sehingga mimin pun dapat menggapai prestasi – prestasi yang gemilang selama kuliah ini . Tentu saja laptop dengan spesifikasi tinggi ini akan lebih membantu daripada laptop Acer yang telah saya miliki saat ini dengan spesifikasi yang rendah. So, tunggu apa lagi ayo buruan daftar untuk jadi member premium Youthmanual. Linknya ada di atas tadi ya. 

Pada ulasan selanjutnya kalau nanti fiturnya sudah ter-unlock , pasti mimin akan mengulas hal ini lagi . Doakan saja mimin punya waktu luang di tengah kesibukan kuliah supaya mimin bisa update mengenai Youthmanual lagi. Sekian saja postingan mimin kali ini , kurang lebihnya mohon maaf . Semoga melalui postingan mimin kali ini adik –adik sekalian menjadi memiliki solusi tambahan di tengah kebingungan kalian dalam mencari passion. Silahkan berikan komentar kalian di bawah ini . Terima kasih.

# [Acer >< Youthmanual Blog Competition] 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar